Rabu, 20 April 2016

Review Film Interstellar


Film Interstellar adalah film petualangan fiksi ilmiah tahun 2014 yang disutradarai Christopher Nolan. Naskahnya ditulis oleh Jonathan Nolan dan Christopher Nolan; Christopher memadukan idenya dengan naskah yang dirintis adiknya pada tahun 2007 untuk Paramount Pictures dan produser Lynda Obst. Ia memproduseri film ini bersama Obst dan istrinya, Emma Thomas. Fisikawan teori Kip Thorne yang karya-karyanya menginspirasi Interstellar menjabat sebagai produser eksekutif dan konsultan ilmiah film ini.


Alur

Dalam film ini, Bumi mulai menjadi tempat yang sulit untuk ditinggali oleh manusia. Hama dan badai debu mulai menghambat pertumbuhan perkebunan dan pertanian, sehingga mau tidak mau harus ada yang pergi mencari planet baru dengan melakukan misi luar angkasa “Lazarus” yang dikerjakan oleh NASA secara rahasia. Cooper, seorang petani yang dulunya adalah pilot sekaligus insinyur di masanya, terpilih untuk menjadi pilot dari pesawat luar angkasa “Endurance” yang akan membawa para tim ekspedisi tersebut melakukan perjalanan antar bintang demi mencari planet Bumi yang baru.



Di dalam film ini, penonton di ajak untuk merasakan pengalaman menjelajahi ruang angkasa. Banyak fenomena alam terjadi seperti fenomena lubang cacing, lubang hitam, teori relativitas dan istilah luar angkasa lainnya yang sulit di pahami untuk orang-orang yang tidak memiliki ketertarikan tentang ruang angkasa. Walaupun sulit di pahami, istilah-istilah tersebut masih mampu dicerna dengan penjelasannya yang cukup sederhana. 



Walupun dalam kurun waktu hampir 3 jam sebagian besar menampilkan dialog tentang teori ilmiah. Penggambaran luar angkasa pada film ini begitu mengagumkan, sehingga penonton tidak merasa bosan menonton film. Dan justru membuat saya penasaran apa yang akan terjadi selanjutnya. Tidak cukup banyak memberikan percakapan humoris, mayoritas film ini dibawakan dengan serius, sehingga emosi penonton ikut terbawa.



karena film ini bergenre fiksi ilmiah, maka dari itu ada beberapa kejadian yang tidak masuk akal dan terkesan dipaksakan di akhir cerita. Walaupun begitu, film ini layak di tonton apalagi bagi orang-orang yang tertarik dengan kemajuan dunia teknologi dan Fisika.



Tanggal Rilis: 26 Oktober 2014 (perdana), 5 November 2014 (Indonesia)
Genre: Science Fiction
Durasi: 169 menit
Sutradara: Christoper Nolan
Produser : Emma Thomas, Christopher Nolan, Lynda Obst
Penulis Jonathan Nolan, Christopher Nolan
Pemain: Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, Michael Caine, Bill Irwin, Ellen Burstyn, Matt Damon
Studio: Legendary Pictures, Paramount Pictures

Tidak ada komentar:

Posting Komentar